sholat tahajud jodoh
sholat tahajud jodoh

Sholat Hajat Jodoh : Keajaiban, Niat, Cara dan Amalan Doa

Diposting pada

Infokua.com – Sholat Hajat Jodoh adalah salah satu amalan amalan sunah yang menjadi cara menjemput jodoh dengan mendekati sang pemilik hati, yakni Allah SWT.

Ada yang banyak berbicara tentang keajaiban sholat hajat jodoh ini, jadi tak sekedar tentang sholat hajat khusus pengasihan.

Karena kita sadar, bahwasannya jodoh itu di tangan Allah. Maka tak salah jika ada yang mengatakan, seperti ini, sebelum mendekati manusia, dekati dulu Sang Pencipta Manusia.

Dan sholat hajat jodoh ini bukanlah tentang shalat hajat untuk mengembalikan kekasih dalam artian pacar. Karena memang dalam Islam tak mengenal kekasih dalam artian pacaran.

Tetapi kekasih yang sama sama menuju surganya Allah karena pernikahan. Dan tak sedikit pula ada yang menjemput jodoh dengan tahajud atau mudahnya adalah dibahasakan dengan tahajud menjemput jodoh.

Sebagai upaya mendekatkan diri kepada Allah dengan mengupayakan hadirnya jodoh yang baik. Namun hal yang baik adalah dekat dengan Allah bukan hanya perkara jodoh saja.

Dalam hal apapun, termasuk sholat hajat minta jodoh dan rezeki. Maka dalam hal apapun, hendaknya kita mendekatkan diri kepada Allah.

Sertakanlah Allah dalam setiap ikhtiar yang dilakukan, termasuk dalam menjemput jodoh. Karena kita sebagai hambanya selalu butuh bantuan karena tidak ada yang mustahil jika Allah telah berkehendak.

Keajaiban Sholat Hajat Jodoh

sholat tahajud jodoh
sholat tahajud jodoh

Bagaimana dengan keajaiban sholat hajat jodoh dan rezeki dalam hal ini adalah sholat hajat minta jodoh dengan seseorang, apa saja yang bisa dilakukan cara sholat hajat untuk jodoh dan doanya. Lalu adakah kisah sholat hajat jodoh?

Namun sebelumnya beberapa hal adalah tentang kisah keajaiban sholat hajat jodoh berikut yang bisa kita pahami, bersambung dengan pembahasan lainnya yang ditanyakan di atas.

Sholat hajat jodoh adalah salah satu cara dalam menjemput jodoh Jadi ketika anda merasa jodoh belu datang, ikhitarlah.

Ketika memang saat ini tengah merasa sulit mendapatkan pasangan yang tepat, namun segera ingin menikah, maka bisa anda mengamalkan sholat hajat khusus jodoh yang akan kita bahas kali ini.

Lalu apa saja keajaiban shalat hajat jodoh. Beberapa hal yang bisa kita ketahui adalah pengetian salat hajat? Dalam wikipedia dijelaskan, salat hajat adalah salat sunnat yang dilakukan seorang muslim saat memiliki hajat tertentu dan ingin dikabulkan Allah.

Dalam hal ini bisa diartikan bahwasannya jika ingin sesuatu mintalah kepada Allah. Caranya adalah dengan shalat hajat.

Dalam urusan jodoh, ketika kita sudah dekat dengan Allah sebelum mendekati makhluk-Nya, dan kita telah bersimpu dalam doa, terus berdoa kepada-Nya untuk memohon rezeki jodoh yang baik.

Lalu juga ikhtiar tersebut diimbangi dengan amalan amalan sunnah lainnya, seperti Sholat Hajat, Insya Allah kita akan dimudahkan dalam urusan jodoh.

Seperti yang tertuang dalam Al-Baqarah: 186 :

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, Maka (jawablah), bahwasannya aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku.

Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.”

Niat Sholat Hajat Jodoh

Apa saja bacaan niat sholat hajat jodoh? untuk niat shalat hajat jodoh ini sama seperti niat shalat hajat pada umumnya.

Dan lafaz niat diucapkan di dalam hati, dan niat yang diajukan semata mata karena Allah dengan hati yang ikhlas dan mengharapkan ridha-Nya.

Seandainya ingin dilafalkan niatnya, sebaiknya tidak terlalu keras sehingga tak mengganggu muslim lainnya dalam beribadah. Dan tentunya gunakan niat tersebut dengan hukmah dan secara bijaksana.

Membaca niat selain dilakukan di dalam hati juga dilakukan ketika sedang takbiratul ihram atau mengangkat tangan. Lafazh niat salat hajat:

أُصَلِّي سُنَّةَ الحَاجَةِ رَكْعَتَيْنِ لِلَّهِ تَعاَلَى

Ushollii sunnatal haajati rok’aataini lillaahi ta’aala.

Artinya: “Aku berniat shalat sunah hajat dua rakaat karena Allah Ta’ala.”

Tata Cara Sholat Hajat Jodoh dan Doa – Doanya

sholat tahajud jodoh
sholat tahajud jodoh

Lalu, bagaimana dengan tata cara sholat hajat jodoh. Apa saja yang harus dilakukan? Apakah sama dengan shalat tahajud?

Silakan pahami beberapa hal berikut ini:

  1. Wudhu seperti wudhu pada shalat umumnya.
  2. Setelah wudhu, niat bacaanya seperti yang telah disebutkan di atas.
  3. Sholatnya dilakukan sebanyak 2 rakaat.
  4. Rakaat pertama, bacalah doa iftitah, surat Al Fatihah dan dilanjutkan membaca surat Al Insyiroh (Alam Nasyroh laka shodrokh) sebanyak 7 kali.
  5. Bacaan pada rakaat kedua, baca surat Al Fatihah yang dilanjutkan membaca surat Al Ikhlas sebanyak 11 kali.
  6. Setelah itu salam, dan silahkan baca doa setelah sholat hajat dibawah ini.

Itulah beberapa cara shalat yang bisa dilakukan untuk memohon jodoh pada Allah. Selanjutnya adalah berdoa. Adapun doa yang disampaikan adalah sebagai berikut:

Amalan – Amalan Doa Khusus Shalat Hajat Jodoh

لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ الْحَلِيْمُ الْكَرِيْمُ سُبْحَانَ اللهِ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ الْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. اَسْأَلُكَ مُوْجِبَاتِ رَحْمَتِكَ وَعَزَائِمَ مَغْفِرَتِكَ وَالْغَنِيْمَةَ مِنْ كُلِّ بِرٍّ وَالسَّلاَمَةَ مِنْ كُلِّ إِثْمٍ لاَتَدَعْ لَنَا ذَنْبًا إِلاَّ غَفَرْتَهُ وَلاَ هَمًّا إِلاَّ فَرَّجْتَهُ وَلاَ حَاجَةً هِىَ لَكَ رِضَا إِلاَّ قَضَيْتَهَا يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Laa Ilaha Illallohul Haliimul Kariimu Subhaanallohi Robbil ‘Arsyil ‘Azhiim. Alhamdu Lillaahi Robbil ‘Aalamiin. As `Aluka Muujibaari Rohmatika Wa ‘Azaaima Maghfirotika Wal Ghoniimata Ming Kulli Birri Wassalaamata Ming Kulli Itsmin Laa Tada’ Lii Dzamban Illa Ghofartahu Walaa Hamman Illaa Farojtahu Walaa Haajatan Hiya Laka Ridhon Illa Qodhoitahaa Yaa Arhamar Roohimiin.

Artinya :

Tidak ada Tuhan melainkan Allah Yang Maha Lembut dan Maha Penyantun. Maha Suci Allah, Tuhan pemelihara Arsy yang Maha Agung. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. Kepada-Mu-lah aku memohon sesuatu yang mewajibkan rahmat-Mu, dan sesuatu yang mendatangkan ampunan-Mu dan memperoleh keuntungan pada tiap-tiap dosa. Janganlah Engkau biarkan dosa daripada diriku, melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan, melainkan Engkau beri jalan keluar, dan tidak pula sesuatu hajat yang mendapat kerelaan-Mu, melainkan Engkau kabulkan. Wahai Tuhan Yang Paling Pengasih dan Penyayang.

Bisa juga dengan membaca Surah Al-Furqan: 74.

Yang artinya: Ya Tuhan Kami, anugrahikanlah kepada Kami istri-istri Kami dan keturunan Kami sebagai penyenang hati (Kami), dan jadikanlah Kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.

Dan ingat, agar doa lebih terkabul berdoala dengan penuh keyakinan bahwa setiap doa kita akan dikabulkan Allah. Selain itu, perhatikan adab-adab berdoa, berdoalah sesuai dengan tuntunan Allah dan Rasul-Nya.

Selain itu, lakukan amalan amalan shalat hajat jodoh ini setiap hari dan rutin dilakukan. Semoga Allah mempercepat dan mempertemukan dengan jodoh terbaik, dan hidup bahagia dunia dan akhirat.

Mempersiapkan Diri Sembari Menanti Jodoh Datang

Lalu, apa yang bisa dilakukan setelah melakukan beberapa ikhtiar di atas. Beberapa hal tentu bisa dilakukan, termasuk adalah mempersiapkan diri, dan memantaskan diri hingga akhirnya jodoh itu benar-benar datang.

Datangnya jodoh tidaklah diduga-duga. Ada yang berucap, bahwa jodoh tak kan kemana, tapi jika jodoh tak dicari ya tak akan datang juga.

Tapi tenanglah. Allah punya banyak cara kepada kita semua untuk mempertemukan jodoh terbaik yang ia berikan kepada kita. Maka kita perlu melakukan ikhtiar.

Disamping ikhitar shalat hajat, kita juga sembari mempersiapkan diri dalam ikhtiar menjemput jodoh yang Allah berikan. Dalam hal ini adalah memantaskan diri. Memperbaiki diri menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Misalnya saja, anda sudah mulai harus belajar ilmu-ilmu tentang pernikahan. Bagaimana cara memperlakukan wanita, menjadi pemimpin dalam keluarga, menjadi ibu yang baik bagi suami dan anak.

Serta tentang kesiapan diri dalam menerima kekurangan pasangan, maupun adab-adab dalam berumah tangga. Selain itu, ketika kita ingin jodoh yang baik, maka perbaikilah diri, sibuki waktu waktu kosong dengan memperbaiki ibadah.

Seperti firman Allah: “Dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula).” (An-Nur: 26).

Baca Juga: Shalat Istikharah Jodoh: Hukum, Waktu dan Tanda Terjawab

Nah itulah beberapa hal yang bisa kita ketahui, tentang bagaimana sholat hajat jodoh, bagaimana kisah keajaiban, niat yang harus dibacakan, cara shalat, dan apa saja amalan doa yang bisa dimunajatkan.

Semoga saja informasi ini bisa menjadi bekal kebaikan dalam niat yang baik karena Allah SWT. Semoga hajat yang diinginkan dapat segera dikabulkan. Ingat menikah dalam Islam ketika terpenuhi syarat dan rukun nikah.

Sekian yang bisa disampaikan, semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih. Salam.

2 thoughts on “Sholat Hajat Jodoh : Keajaiban, Niat, Cara dan Amalan Doa

  1. Harap dapat menghantar kaedah solat hajat bagi mendapat jodoh bagi mendapat jodoh kepada seseoarang (bukan untuk diri sendiri) beserta dengan doanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *