kata kata melamar wanita
Ilustrasi Gambar - Kata Kata Melamar Wanita

Kata Kata Melamar Wanita dan Tata Caranya

Diposting pada

Infokua.com – Kata kata melamar wanita. Melamar adalah salah satu tanda bukti keseriusan terhadap pasangan. Melamar sudah menjadi keharusan bagi pasangan yang telah serius menjalin hubungan.

Banyak sekali wanita yang menanti-nanti proses lamaran. Dilamar, bagi wanita artinya dia adalah sosok yang mempunyai arti lebih dihati pasangannya.

Selain itu, dengan dilamarnya seseorang akan membuat orang lain enggan untuk mendekatinya.

Wanita mana yang hatinya tidak berbunga, saat pujaan hati menyampaikan maksud untuk melamarnya. Dan pasti wanita juga nggak mau berlama-lama tanpa status yang lebih jelaskan yaa.

Banyak wanita yang gampang menitihkan air matanya. Apalagi saat pujaan hati melamarnya.

Untuk membuat wanita menangis haru, kalian tak perlu banyak melakukan apa-apa. Seperti tabur bunga membentuk love di kelilingi oleh lilin, duhhh ngga perlu lagi deh hal semacam itu kamu lakuin.

Dengan kata kata yang puitis, jua dengan sedikit tambahan dramatis. Dijamin wanitamu akan haru melihat tingkahmu.

Atau perlu undang Band dengan jargon lagu “Merry me” dan dengan pengiring teriakan terima-terima sampai berkali-kali? Nggak sesulit itu kok, menyatakan cinta serta melamar wanita bagi para lelaki.

Cara Melamar Wanita Paling Romantis

kata kata melamar wanita
Ilustrasi Gambar – Kata Kata Melamar Wanita

Cara sederhana, namun romantis dalam melamar seorang wanita bisa kamu lakukan seperti ;

  1. Menaruh cincin dalam buku yang akhir-akhir ini sering dibaca olehnya,
  2. Kamu bisa mengajaknya ketempat pertama kali kalian bertemu,
  3. Kamu bisa melamarnya di tempat atau di kantor tempat kerjanya.

Kenapa begitu….??

Pada dasarnya wanita suka kesederhanaan. Menyelipkan cincin pada buku bacaannya akan menjadi kejutan yang tak terduga.

Pasalnya, kebanyakan orang akan menaruh cincin di makanan atau kue (cake). Pilihan ini anti mainstream tentunya.

Diajak ketempat bersejarah bagi kalian, pastinya membuat hati wanita berbunga-bunga. Apalagi jika akan dilamar di sana. Sudah dipastikan tempat itu bakal selalu ada diingatan dia.

Selain itu, kamu pun bisa mengunjungi kantor tempatnya bekerja. Lalu katakan “Maukah kau menjadi pelengkap agama ku?” Pertanyaannya dikit, tapi ngena banget ini mah.

Selain ketiga cara di atas, Kamu juga bisa melamar mereka dengan kata-kata yang indah. Rasakan kehebatan kata-kata saat melamar wanitamu.

Kata-kata menggambarkan isi hati. Jadi berkata lah setulus hati. Agar pesan tersiratnya tersampaikan ke calon tunanganmu.

Untuk kata kata bagaimana yang pas untuk melamar seorang wanita, di sini, saya dan info kua akan memberikan bebrapa contohnya, sebagai berikut

Contoh Kata Kata Melamar Wanita Islam

kata kata melamar wanita
Ilustrasi Gambar – Kata Kata Melamar Wanita

“Kupasrahkan semua pada Tuhan. Aku tetap bersamamu bukan karna aku takut meninggalkanmu. Bukan pula karna ego yang menginginkanmu.

Aku ingin menjalankan sunnah-Rasul kita. Membaiat cinta dengan semestinya. menuangkan rindu menjadi pahala. Bersama mu dalam ikatan suci.

Ikatan yang di-Ridhoi oleh IllahiRobbi. Aku ingin menjalani hari-hari dengan melihat senyummu. Izinkan aku menjagamu. Izinkan akumenjadikanmu perhiasan paling berhrga bagiku.

Jadilah kamu sebaik-baik perhiasan di dunia. Yang kelakselalu menyejukkan mata. Yang kelak segelas teh di pagi hariselalu ada di genggamanmu,dan kau melangkah menuju aku.

Maukah kau menjadi ujung dari perjalanan cinta ku? Terima lah lamaranku.”

Kata Kata Melamar Wanita Paling Romantis

kata kata melamar wanita
Ilustrasi Gambar – Kata Kata Melamar Wanita

“Rasaku gundah, begitupula dengan jiwaku yang semakin resah. Bila tak kudapati batang hidungmu dalam sehari saja.

Semua yang mahal akan menjadi tak ada nilai. Jika disampingku bukanlah kamu. Maka, terimalah lamaranku. Menikahlah denganku wanitaku…”

1. Kata Kata Melamar Seoroang Wanita Pujaan

“Yang kulakulan semua ini hanya tentangmu. Kamu yang menjadi sumber semangatku. Dan untuk mu-lah aku bermimpi sukses disepanjang hari.

Jangan buat aku merana, dengan menolak pinangan ini. Jadilah pembawa cahaya kebaikan dirumah kita nanti.”

2. Kata Kata Singkat Melamar Wanita Tapi Elegan

“Kebanyakan orang berkata bahwa obat jatuh cinta adalah menikah. Dan sekarang aku sedang jatuh cinta. Maukah kamu menjadi obat jatuh cinta ku ini? “

3. Kata Kata Lamaran yang Membuat Wanita Meleleh

“Bolehkah aku meminta tanda tanganmu? Akan kupinta kamu menulisnya di buku nikah kita…”

Kata kata yang ampuh di atas bisa kamu pakai dalam melamar pujaan hati. Selain melamar pujaan hati tentunya melamar ke orangtua nya menjadi keharusan juga.

Kata Kata Melamar Seorang Wanita Dengan Ragam Bahasa

Ada banyak kata kata yang dapat kita gunakan untuk melamar seorang wanita pujaan. Baik dengan bahasa Indonesia yang kita ketahui menjadi pilihan terbanyak bagi kebanyakan orang.

Dan juga, kita bisa menggunakan bahasa daerah untuk melamar tentunya. Misalnya, dalam Bahasa Jawa:

1. Melamar Wanita Ke Orang Tuanya Dengan Bahasa Indonesia

“Selamat malam Pak-Bu. Maaf sebelumnya, saya mengganggu waktu Bapak dan Ibu. Berkunjungnya saya ke sini. Saya ingin berterus terang kepada Bapak-Ibu. Saya menyukai putri bapak.

Saya meminta pendapat sekaligus persetujuan Bapak baiknya bagaimana? Jika Bapak setuju, saya akan melamar putri Bapak dalam waktu 1 bulan mendatang.

2. Melamar Wanita ke Orang Tuanya dengan bahasa Jawa

“Assalamualaikum, Bapak dan Ibu. Sepindah Kulo soan meriki ingkang pertama silaturahmi. Kapeng kalih’e kulo bade enten perlu kaleh Bapak.

Kullo bade nyanjangaken masalah hubungan kulo kalih Putri Bapak. Geh kullo suwon bade serius. Kanggeh bebrayan urip kulo. Mugi-mugi duggi kulo sampe kaken lanyenen.”

3. Cara Minta Restu ke Calon Mertua

Yang pertama harus kamu lakukan adalah berkunjung ke rumah orang tuanya. Dan katakan seperti di bawah ini:

“Pak, Bu… Kedatangan saya ke sini ingin meminta restu dari Bapak dan Ibu. Saya dan putri bapak telah menjalin hubungan selama 2 Tahun. Dan berniat lebih serius pada anak Bapak.  Saya akan melamar nya bulan depan bersama orangtua saya.”

4. Cara Melamar Orang yang Baru Dikenal

Terus bagimana kalau kamu mau melamar orang yang baru kamu kenal. Nggak usah  bingung infokua sudah sajikan khusus untuk anda.

Baru kenal di sini bukan berarti kamu tiba-tiba melamar orang yang tidak kamu kenal. Tapi mengenalnya dengan jangka waktu yang pendek. Jangka waktu yang jarang orang lain berani memutuskan untuk melamar seorang wanita.

Memutuskan untuk melamar wanita yang baru dikenal. Cukup bisa dikatakan seorang yang berani mengambil resiko. karena dia belum mengetahui banyak tentang wanita tersebut.

Dan biasanya mereka yang seperti ini,adalah orang dengan keyakinan penuh.

Mereka berani meyakinkan wanita tersebut baik untuk dijadikan penadamping hidup. Kira kira anda bisa melamarnya dengan kata- kata berikut ini :

“Aku tau, aku baru mengenalmu. Namun hatiku berata aku harus memilihmu. Menjadikan kamu pelengkap agama ku.

Menjadikan kamu makmum sholeha untukku. Bersediakah kamu menjadi istri dan Ibu dari anak-anak kita nanti.”

Kalau cara melamarnya seperti itu, langsung leleh deh itu hati si wanita bak ice cream kena sinar matahari. Meleh secara cepat he.. he..

Ada juga beberapa orang yang berpikiran, kalau melamar saat wanita sedang sendiri. Sendiri di sini berarti tidak melalui atau berhadapan dengan orang tua si wanita.

Pasti bingung kan harus ngelakuin apa saja buat ngelamar wanita saat sendirian. Hal yang pertama kamu harus menyusun tempat lamaran, persiapkan tempat lamaran secantik mungkin menurutmu.

Tak lupa poles sedikit dirimu agar terlihat lebih ganteng. Ajaklah wanita mu ketempat yang sudah di persiapkan tadi. Bicara lah seperti ini :

“Semua ini kupersiapkan khusus untukmu. Untuk bidadari yan sebentar lagi menjadi makmum ku. Aku tau ini sederhana (sedikit merendah hehe) tapi karna ada kamu.

Ini sangat istimewa untukku. Maukah kamu menerima lamaranku? Kuharap kau tak patahkan hatiku.”

Baca Juga: Motivasi Menikah Dalam Agama Islam, Termasuk Nikah Muda

Jadi buat ngelamar gak perlu bimbang lagi ya. Bisa ikuti cara, kata dan apa yang sudah tertulis di atas. Semoga dapat membantu. Terimakasih. Salam.

2 thoughts on “Kata Kata Melamar Wanita dan Tata Caranya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *