Doa Supaya Suami Rindu
Ilustrasi Doa Supaya Suami Rindu

Doa Supaya Suami Rindu, Setia dan Jujur Pada Istrinya

Diposting pada

Infokua.comDoa Supaya Suami Rindu ini bisa menjadi salah satu cara bagi para istri yang tidak mau jauh dari suami agar suami selalu rindu dan setia.

Doa agar suami selalu rindu dan setia ini adalah hal yang wajar jika kalian para istri berharap ketika suami bekerja jarak jauh dalam waktu yang membutuhkan perpisahan sedikit lama atau istilahnya LDR cepat rindu dan pulang.

Bahkan amalan ini juga bisa menjadi pelengkap seperti artikel sebelumnya tentang doa zikir memanggil suami pulang. Namun kali ini adalah doa agar dia rindu berat pada kamu para istri.

Jadi, doa ini juga bisa menjadi amalan bagi kamu para istri yang khawatir suami kerja jauh dari istrinya untuk senantiasa mengingat istri di rumah dan berharap cepat pulang menuntaskan rindu.

Doa adalah salah satu cara yang bisa dilakukan dalam upaya berharap kepada Allah SWT, mendekatkan diri kepada pencipta, mencurahkan rasa rindu pada suami kepada Allah SWT.

Yang penting bukan amalan mantra atau pelet yang justru menjauhkan kita pada Tuhan. Maka, doa yang disampaikan juga setidaknya benar-benar hanya berharap pada Allah SWT.

Doa Supaya Suami Rindu

Doa Supaya Suami Rindu
Ilustrasi Doa Supaya Suami Rindu

Seorang suami istri memang tak ada salahnya berada dalam rasa rindu berlebih, terlebih ketika pekerjaan berjauhan atau kekiniannya LDR.

Setidaknya doa supaya suami rindu ini juga dapat menguatkan para istri dari rasa kuatir yang berlebih. Lalu apa saja sih doa supaya suami rindu pada kita (para istri).

Sebenarnya ada banyak doa yang bisa dimunajatkan kepada Allah dalam mengharap segala kebaikan termasuk agar suami rindu pada keluarganya.

Salah satu di antaranya, doa yang bisa dibacakan adalah setiap habis melaksanakan shalat. Adapun doa yang bisa dimunajatkan dalam doa setelah shalat adalah sebagai berikut:

Yuhibbunahum kahubbillah wallazinaamanu asyaddu hubbalilah

Artinya:

“Mereka mencintainya, (memuja dan menaatinya) sebagaimana mereka mencintai Allah, sedang orang-orang yang beriman itu lebih cinta taat pada Allah.” (QS Al Baqarah: 165)

Doa Agar Suami Rindu Pada Istri dan Anak

Tak sampai disini, ada beberapa doa lain yang juga bisa dilakukan, di antaranya misalnya doa agar didekatkan hatinya dengan suaminya.

Meski sedang terpisahkan karena pekerjaan dan saling berjauhan, hati seorang suami akan terasa dekat dengan istrinya.

Dalam hal ini, doa supaya suami rindu ini bisa dibacakan dengan dibarengi niat agar hati suami begitu dekat dalam kejauhan dengan hatinya (seorang istri).

Jadi apa yang harus dilakukan para istri untuk doa berikut ini:

  1. Niat kepada siapa kamu (istri) membacakan doa, jadi selain pada suami juga bisa pada anak. Jangan lupa dalam hal ini sebut nama suami.
  2. Lalu baca doa berikut: Zuyyina lin-naasi ḥubbusy-syahawaati minan-nisaa`i wal-baniina wal-qanaṭiiril-muqanṭarati minaż-żahabi wal-fiḍḍati wal-khailil-musawwamati wal-an’aami wal-ḥarṡ, żaalika mataa’ul-ḥayaatid-dun-yaa, wallaahu ‘indahụ ḥusnul-ma`aab

Doa di atas memiliki arti sebagai berikut:

“Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga).” (QS Al Imran: 14)

Baca Juga : Doa agar suami menyadari kesalahannya

Dalam beberapa hal lain yang bisa juga dibacakan adalah dalam hal agar suami rindu ini doa yang bisa menguatkan kecemasan hati anda sebagai seorang istri ketika sedang berjauhan dengan suami.

Jadi, bukan sekedar kita berharap doa agar suami setia dan jujur ataupun doa agar dia rindu berat kepada kamu (istri) dan anakmu.

Setidaknya juga bisa juga dilafaskan doa menghilangkan kecemasan hati. Doa ini sebagai penguat dari doa untuk mengunci suami dalam hatimu, dan kamu percaya padanya bahwa semua akan baik baik saja.

Adapun doa yang bisa dimunjatkan ini bisa dibaca rutin setiap hari, sehingga hati tetap terus tenang. Terlebih ketika suami berangkat bekerja dan dalam pekerjaan di luar wilayah yang tak pulang kerumah dalam beberapa hari.

Adapun doa yang bisa dimunjatkan adalah : Qul inkuntum tuhibbuunallaha fattabi ‘uunii, yuhbib kumullah, wayaghfirlakum zunuubakum, wallahu ghafuurur rahiim.

Artinya:

“Jika kamu benar-benar mencintai Allah, ikutilah Aku. Niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu. Allah Maha Pengampun dan Maha Penyayang.” (QS Al Imran: 31)

Doa Supaya Bisa Kuat Menahan Rindu Seorang Suami Kepada Istri

Ada beberapa doa yang juga bisa dimunjatkan dalam hal doa supaya bisa kuat menahan rindu. Tak hanya seorang istri kepada suami. Tetapi juga sebaliknya seorang suami pada istrinya.

Dalam hal ini terutamanya adalah doa saat istri meninggalkan suaminya bekerja jauh atau merantau dalam kurung waktu tertentu.

Karena rasa rindu memang tak akan selalu hadir setiap waktu, dan tanpa kompromi, terutama saat suami atau istri bekerja jauh dalam perantauannya, sehingga seorang istri atau suami tetap tenang dan kuat menahan kerinduannya.

Untuk itu ada beberapa doa yang bisa dibaca rutin, seperti doa berikut ini yang pernah dibaca oleh Nabi Yusuf AS saat merindukan istrinya, yakni Siti Zulaikha.

Adapun doa yang Nabi Yusuf AS bacakan adalah sebagai berikut:

“Idz qoola yuusufa liabyhi ya abaati inniy raaitu ahada ‘asyaro kaukaban wassamsya walqomaro roaituhum li saajidin.”

Adapu artinya doa di atas adalah:

“(Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya: ‘Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku.’”

Doa Istri Untuk Suami Yang Sedang Bekerja

Bagi istri yang ditinggalkan suaminya bekerja jangan hanya memunajatkan doa supaya suami rindu, tetapi juga agar suami dilindungi Allah SWT, dan rezeki yang dibawa dari hasil pekerjaanya diberkahi.

Maka ketika suami jauh, dan ia tengah bekerja, ketika rindu melanda, bantulah suami dengan doa yang baik, mintalah perlindungan pada Allah SWT.

Dengan demikian, kita harapkan kemuliaan dan kebaikan melalui doa yang dimunajatkan pada Allah SWT agar suami senantiasa diberkahi rezeki halal dan terhindar dari segala macam keburukan-keburukan.

Adapun doa yang bisa para istri bacakan ketika suami bekerja dan berharap perlindungan Allah SWT terhadap suaminya adalah sebagai berikut:

Walqoytu alayka mahabbatam manna walitusna a’ala ain

Adapu arti dari doa di atas adalah: “Aku limpahkan kepadamu kasih sayang yang berasal dari-Nya, agar engkau diasuh di bawah pengawasan-Nya.”

Dalam hal ini juga diharapkan suami ketika bekerja terhindar dari godaan godaan buruk yang tak diinginkan, ataupun dari selingkuhannya.

Ataupun jika seorang istri tengah mencurigai adanya godaan buruk melanda suaminya, bisa juga baca doa agar selingkuhan suami menjauh.

Atau beberapa doa ini untuk menghindari godaan buruk yang akan terjadi pada suami, jadi suami tetap setia dan terhindar dari godaan wanita lain yang mengundang perselingkuhan.

Doa Agar Suami Terhindar Dari Godaan Wanita Lain Ketika Bekerja

Bacalah doa berikut ini secara rutin, baca setelah selesai shalat. Mintalah kepada Allah SWT. Semoga dimudahkan dari segala urusan dan kehidupan lebih tenang.

  • Allaahumma innaka antal azizul kabir.
  • Wa ana abduka adhdhoiifudzdzaliil.
  • Alladzi laa khaula wa laa quwwata illaa bika.
  • Allaahumma sakhkhir lii … (sebut nama suami dengan lengkap) kama sakhkhorta firauna li musa.
  • Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda.
  • Fa innahu la yantiqu illa bi idznika.
  • Nashiyatuhuu fii qobdhatika.
  • Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik.
  • Ya arkhamar rakhimiin.

Adapun arti dari doa di atas adalah sebagai berikut:

  • Ya Allah sungguh Engkau Maha Mulia Maha Besar.
  • Sedangkan saya hamba-Mu yang sangat hina dina.
  • Tiada upaya dan kekuatan kecuali karena Kau.
  • Ya Allah, tundukkanlah (nama suami lengkap) padaku, sebagaimana Kau telah menundukkan Fir’aun pada Musa AS.
  • Dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana Kau telah meluluhkan besi untuk Daud AS.
  • Karena sungguh dia takkan berbicara kecuali dengan izin-Mu.
  • Ubun-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu.
  • Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai yang lebih sayang para penyayang.”

Kesimpulan Doa Istri Untuk Suami Supaya Rindu

Doa Supaya Suami Rindu
Ilustrasi Doa Supaya Suami Rindu

Adapun kesimpulan yang bisa kita coba pelajari dari beberapa penjelasan di atas adalah banyak doa yang bisa dimunajatkan kepada Allah untuk mengharpkan Ridha Allah untuk suaminya, termasuk menenangkan hatinya.

Jangan lupa dalam setiap doa juga dibarengi Al-Fatihah. Al-Fatihah ketika dibacakan bukan sekedar hanya mengharap ketentangan ketika merindukan pasangan.

Tetpai juga bisa menjadi surat pembuka dalam Al-Quran, dalam hal ini bisa membantu memperluas rezeki dan bisa menjadi obat istri rindu suaminya.

Baca Juga: Wanita Yang Haram Dinikahi, Ini Sebab & Penjelasannya

Itulah beberapa penjelasan yang bisa kita dapatkan tentang doa doa supaya suami rindu istrinya. Semoga saja informasi di atas dapat membantu dalam menuntaskan segala resah ketika ditinggal suami bekerja jauh dari rumah.

Sekian yang bisa disampaikan, Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih. Salam.

One thought on “Doa Supaya Suami Rindu, Setia dan Jujur Pada Istrinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *