Doa istri yang diselingkuhi suami
Ilustrasi - Doa istri yang diselingkuhi suami | Infokua.com

Doa Istri yang Diselingkuhi Suami, Ini Amalannya

Diposting pada

Infokua.com – Doa istri yang diselingkuhi suami bisa kamu panjatkan setelah melaksanakan shalat. Meskipun tidak lah ada satu wanita pun di dunia ini yang menginginkan suaminya selingkuh, atau menyukai wanita lain.

Tetapi, fitrahnya manusia yang memiliki rasa cinta dan masalah dalam prahara rumah tangga yang tak bisa dielak. Membuat banyak kita jumpai istri yang menangis dan bersedih lantaran diselingkuhi suaminya sendiri.

Sungguh, hal ini sangatlah membuat hati wanita tersebut sakit dan kecewa. Maka motivasi menikah itu harus dibangun dengan baik.

Memang menikah itu cukup dengan memenuhi rukun nikah, lalu memenuhi administrasi syarat nikah. Hanya saja, menikah butuh komitmen, visi misi membangun keluarga yang seperti apa.

Jangan dikemudian hari hak istri atas suami tak terpenuhi. Demikian sebaliknya hak suami atas istri juga tak terpenuhi. Sehingga yang terjadi adalah perselingkuhan, dan bahkan berujung perceraian.

Nah jika kamu juga merasakan hal yang sama, lantaran suami yang tidak setia dan selingkuh baik terang terangan maupun sembunyi bunyi, panjatkan doa istri yang diselingkuhi suami berikut ini.

Doa Istri Yang Diselingkuhi Suami Dengan Wanita Lain

Doa istri yang diselingkuhi suami
Ilustrasi – Doa istri yang diselingkuhi suami | Infokua.com

Lalu bagaimana jika diselingkuhi? Ada banyak doa yang tentunya menjadi amalan yang baik bagi para istri ke suaminya jika yang dikhawatirkan terjadi. Demikian sebaliknya.

Salah satunya doa zikir memanggil suami pulang kembali ke rumah, mengingatkan suami akan rumah dan keluarganya.

Bahkan ketika seorang istri berharap suami menyadari akan kesalahan-kesalahan yang telah diperbuat, amalan doa agar suami menyadari kesalahannya pun bisa kita amalkan sebagai doa.

Termasuk dengan istri yang memiliki seorang suami yang tidak jujur. Karena doa agar suami setia dan jujur pada istri itu penting.

Terlepas dari hal tersebut tentunya bagaimana seorang suami bersikap menjaga keluarganya. Namun jika masih terjadi, berikut doa doa yang bisa diamalkan bagi istri yang diselingkuhi suami dengan wanita lain.

Doa Ketika Suami Selingkuh

“Si (sebut nama lengkap suami) agar (utarakan apa yang kamu inginkan, seperti ingin suami melupakan selingkuhannya, dan kembali setia kepadamu, dll), lalu lanjutkan dengan membaca doa dalam bahasa arab berikut ini.

“Bismillahirohmanirrohim, Summas Tawa ilas samaa’i wa hiya dukhoonun, fa qoola lahaa wa lil ardhi’tiyaa tou’an au karhan, qoolata atainna too’i’iin”

Adapun cara mengamalkan doa tersebut adalah dibaca setelah shalat pada hari Kamis (lebih afdol lagi kalau kamu melakukan tirakat puasa Kamis) dibaca sebanyak 40 kali.

Niatkan dalam hati dengan tulus dan keyakinan supaya mampu mempengaruhi batin suami melalui doa agar suami lupa dengan selingkuhannya di atas dan kembali lagi setia kepada kamu dan keluarga.

Memohonlah dengan penuh pengharapan kepada Allah SWT supaya keluarga kamu kembali tentram, dan harmonis tanpa ada gangguan dari wanita lain yang ingin merebut suamimu atau merusak rumah tangga kamu.

Rasa benci dan kesal tentu akan dirasakan oleh wanita yang diselingkuhi suaminya. Dan tentunya rasa benci juga terhadap pelakor alias wanita yang menjadi selingkuhannya tersebut.

Pasti di dalam hati kita ingin pelakor tersebut menjauhi suami kita, dan tidak lagi mengganggu ketentraman hidup rumah tangga kita.

Kamu juga bisa membaca doa agar pelakor menjauhi suami berikut ini;

Bacalah dengan penuh penghayatan dan ketulusan yang kamu panjatkan kepada Allah SWT agar pelakor menjauhi suami dan suami kembali setia dengan kamu.

Doa Agar Selingkuhan Suami Menjauh

“Allahumma innaa nas-alukat taubata wa dawaamahaa wa na’uudzu bika minal ma’shiyyati wa asbaabihaa wa dzakkirnaa bil khaufi minka qabla hujuumi khatharaatihaa wahmilnaa ‘alan najaati minhaa wa minat tafakkuri fii tharaaiqihaa wamhu min quluubinaa halaawata majtanainaahu minhaa wastabdilhaa bil karaahati lahaa wath thama’i limaa huwa bidhiddihaa.”

Artinya:

“Wahai Allah, kami memohon kepada-Mu petunjuk hingga kami selalu bertaubat atas semua dosa serta kesalahan kami.

Serta saya berlindung kepada-Mu dari perbuatan maksiat serta sebab-sebabnya, serta jadikanlah kami selalu ingat kepada-Mu, sebelumnya datangnya keinginan untuk berbuat maksiat yang penuh bahaya.

Selamatkanlah dengan adanya perasaan benci selalu pada perbuatan maksiat dan terbitkanlah dalam hati kami ada rasa loba untuk berbuat sebaliknya.”

Doa agar selingkuhan suami menjauh di atas ini bisa kamu baca selesai shalat di setiap hari.

Kenapa? Supaya baik suami maupun pelakor atau selingkuhan itu saling pergi menjauh.Jika kamu juga membaca doa yasin untuk memisahkan suami dari selingkuhannya maka akan lebih bagus lagi.

Selain memanjatkan doa di atas, sebaiknya kita juga harus mengetahui apa penyebab pelakor menggoda suami kita dan merusak rumah tangga kita.

Bisa jadi datangnya pelakor dalam bahtera rumah tangga kita disebabkan oleh hal hal berikut ini:

  • Istri terlalu memberi kepercayaan kepada suami, sehingga istri tidak peduli lagi dengan apa yang diperbuat suami.
  • Minim waktu berdua bisa jadi karena sibuk, atau bosan, dan lain sebagainya
  • Istri kurang maksimal dalam melayani suami
  • Istri yang suka menuntut suami dan banyak mengeluh
  • Istri tidak dapat menghargai suami
  • Istri tidak mempercantik dirinya sehingga suami lebih senang melirik wanita lain
  • Istri terlalu cemburuan dan melarang ruang gerak suami, sehingga suami malah berani berselingkuh
  • Atau bisa jadi suami memang laki laki yang suka tebar pesona dan pernah berselingkuh sebelumnya, sehingga tidak takut untuk mengulangi perbuatan yang sama

Baca Juga: Doa Suami Untuk Istri Untuk Mengharap Keberkahan Allah

Kemungkinan lain yang bisa saja terjadi pelakor merebut suami kamu dari pelukan, adalah karena hubungan jarak jauh.

Kita tak pernah tahu apa yang suami sembunyikan dan lakukan ketika pernikahan dilakukan jarak jauh antara suami dan istri.

Meskipun dalam beberapa kasus keadaan yang mengharuskan suami istri terpisah, bisa saja karena pekerjaan, dan lain sebagainya. Tetapi hal ini yang juga memungkinkan terjadinya perselingkuhan.

Maka kamu juga harus memanjatkan doa agar suami selalu ingat istri, meskipun jarak memisahkan, baik karena beda kota, maupun beda negara. Doa tersebut adalah sebagai berikut:

“Yuhibbunahum kahubbillah wallazinaamanu asyaddu hubbalilah”

Disambung dengan doa agar suami selalu setia dan jujur kepada istri, mengutip surah Taha ayat 39, yang berbunyi:

“Wa alqaitu ‘alaka mahabbatammini walitusna’a a’laa ‘ain”

Amalkan doa- doa di atas setiap hari selepas shalat, baik shalat fardhu maupun shalat sunnah.

Pasrahkan diri pada Allah SWT dan semoga istri yang diselingkuhi suami lekas diberi kemudahan dalam menyelesaikan masalah rumah tangganya.

Baca Juga: Doa Istri Untuk Suami dan Anak Agar Diberkahi Dunia Akhirat

Itulah beberapa hal yang bisa kita ketahui tentang doa istri yang diselingkuhi suami. Namun semoga tidak terjadi perselingkuhan. Keluarga tetap sakinah, mawadah, dan warahmah.

Cita-cita membangun keluarga adalah sekali ikatan janji suci untuk sehidup semati. Semoga kita dikuatkan dari segala cobaan untuk saling menjaga komitmen setia dan terhindar dari para perusak hubungan rumah tangga.

Sekian yang bisa disampaikan, semoga bermanfaat. Terimakasih. Salam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *