doa istri untuk suami
doa istri untuk suami

Doa Istri Untuk Suami dan Anak Agar Diberkahi Dunia Akhirat

Diposting pada

Infokua.comDoa Istri Untuk Suami adalah salah satu hal yang amat penting. Sebab, sebagai istri yang sholehah selain mengurus jalannya rumah tangga juga bertugas untuk selalu mendukung juga menjadi tempat pulang bagi keluarnya untuk menceritakan keluh dan kesah.

Sebagai seorang istri sudah menjadi kewajiban untuk mendoakan suami dan anak sepanjang hayat. Karena sungguh doa seorang ibu adalah doa yang akan diijabah oeh Allah SWT.

Maka, dalam artikel ini kita akan membahas beberapa jenis kumpulan doa yang dapat dilantukan oleh istri untuk mendoakan keluarganya. Semoga segala keinginan kita dapat dikabulkan oleh Allah ta’ala. Aamiin.

Kumpulan Doa Istri Untuk Sang Suami

Berikut ini kumpulan doa doa istri yang bisa dimunajatkan untuk keberkahan suami, begitu juga untuk anak-anaknya agar diselamatkan dan diberkahi kebaikan dunia maupun akhirat.

Baik untuk suami yang sedang mencari nafkah dengan cara bekerja, maupun untuk anak yang tengah menuntut ilmu dan yang sedang bekerja mencari nafkah untuk keluarganya.

1. Doa Kebaikan Dunia dan Akhirat

Salah satu doa yang tidak boleh dilewatkan untuk dipanjatkan oleh istri kepada suaminya adalah doa untuk meminta kebaikan baik dunia maupun akhirat.

Doa ini adalah doa yang juga sering dipanjatkan oleh Rasulullah SAW sehingga sudah pasti bahwa doa ini sangat dianjurkan.

doa istri untuk suami
doa istri untuk suami

“Robbana atina fiddunya hasanah wa fil akhiroti hassanah wa qina adza bannar” (3x)

Artinya: “Ya Tuhan kami, berikanlah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan jauhkanlah kami dari siksa api neraka”

Mengapa doa ini begitu penting? Karena pengertian kebaikan yang dimaksud adalah kebaikan dalam dunia dan akhirat.

Artinya mencakup segala kepentingan yang dibutuhkan oleh manusia di dunia sehingga harapannya kedepan akan menjadi lebih baik.

Misalnya kebaikan sehat, rezeki, keluarga yang damai, anak-anak yang shalih, ilmu yang bermanfaat, amal ibadah, dan lain sebagainya.

Doa ini saja kita meminta untuk menjadi orang yang diridhai oleh Allah karena segala kebaikan hanya diberikan oleh orang yang Allah kehendaki.

2. Doa Minta Ampunan, Kasih Sayang, Petunjuk, Kesehatan dan Rezeki

Adapun lafadz doa tersebut adalah sebagai berikut.

doa untuk suami dan anak

“Allahummaghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa ‘aafinii, warzuqnii.” Artinya: Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah petunjuk padaku, selamatkanlah aku (dari berbagai penyakit), dan berikanlah rezeki kepadaku”.

Doa ini adalah doa yang dianjurkan oleh Rasulullah ketika kita berkeinginan untuk meminta sesuatu kepada Allah.

Dengan membaca doa tersebut kita meminta kepada Allah untuk dapat diampuni segala dosa yang telah kita perbuat, diberikan petunjuk untuk menjadi lebih baik, diselamatkan dari segala hal yang tidak diinginkan, serta selalu dianugerahi reseki yang berlimpah.

3. Doa Minta Ilmu yang Manfaat, Rezeki yang Baik dan Amal yang Diterima

Suami bertugas untuk mencari dan memberi nafkah bagi keluarganya. Agar suami senantiasa diberikan rezeki yang halal, maka sudah sepantasnya bagi istri untuk mendoakan suaminya.

Karena rezeki yang baik dan berkah adalah rezeki yang didapatkan dengan cara yang halal.

“Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa”.

Artinya:

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).” (HR. Ibnu Majah, no. 925 dan Ahmad 6: 305, 322).

4. Doa Istri Untuk Suami Agar Diberikan Harta yang Banyak dan Berkah

Selain menjalan kewajiban, mencari nafkah juga dapat dialkukan sebagai sarana untuk beribadah kepada Allah dengan menjalankan apa yang telah diperintahkan.

Seorang hamba harus meminta agar rezeki yang didapatkan nilainya berkah dan halal digunakan karena sebenarnya bukan harta yang menjadi tujuan utamanya. Tetapi mendapatkan ridho dari Allah Ta’Ala

“Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a’thoitanii wa athil hayaatii ‘ala tho’atik wa ahsin ‘amalii wagh-fir lii.”

Artinya:

“Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku.”

Doa Istri Untuk Suami Dalam Bahasa Indonesia

Memamg doa yang baik adalah doa yang ada di Al-qur’an atau hadist. Atau mungkin doa yang dianjurkan oleh para ulama. Namun sesunguhnya doa adalah dialog pribadi antara hamba dan tuhannya.

Maka bukan suatu keharusan untuk berdoa dengan bahasa arab. Kita bisa berdoa dengan menggunakan bahasa yang biasa kita gunakan karena sesungguhnya Allah adalah Tuhan Yang Maha mengetahui segala sesuatu.

Berikut kami berikan contoh doa yang bisa dijadikan contoh, namun kembali lagi kepada niat dan tujuan dari hamba tersebut.

Seberapa kuat doa yang dipanjatkan tidak akan bermakna jika tidak disertai usaha yang kuat juga. Semoga kita selalu diberikan kemudahaan oleh Allah SWT.

Tata Cara Berdoa Dalam Bahasa Indonesia Untuk Suami, Anak dan Keluarganya

“Ya Allah ya Tuhanku, Engkaulah Maha Pengasih lagi Maha penyayang. Engkaulah Yang Maha Pengampun dan Engkaulah Yang Maha Penerima Taubat.

Ya Allah, ampunilah segala kesalahan dan dosa-dosa hambamu ini, baik kepada orang tua, suami, anak, saudara-saudara, teman, dan kepada semua makhluk ciptaan Mu Ya Allah.

Ya Allah berikanlah keberkahan, kesehatan, keselamatan, kebahagiaan dan kelapangan rezeki kepada keluarga hamba.

Ya Allah, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi Karunia, Engkaulah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang”

“Ya Allah lindungilah suami hamba, ampunilah segala dosa dan kekhilafan yang telah dia perbuat. Berikanlah suami hamba keberkahan dan kemudahan dalam menjalankan pekerjaannya.

Ya Allah, selalu anugerahi dia dengan kesabaran dan jadikan lah dia pemipin yang bijaksana dalam memipin keluarga kami ya Allah.

Ya Allah Engkaulah Yang Maha Melindungi, Maha Menjaga, Maha Penyayang. Lindungilah keuarga hamba, anak-anak hamba.

Ya Allah, berikanlah anak-anak hamba kesehatan dan kedamaian dalam keluarga ini. Jauhkanlah mereka dari segala penyakit dan musibah serta marabahaya.

Ya Allah, jadikanlah anak-anak kami anak yang shalih dan shalihah. Hanya kepada Engkau hamba meminta pertolongan Ya Allah”

“Ya Allah, berkahilah perjalanan suamiku dalam tiap langkahnya. Kuatkan dan lapangkan dadanya, berikanlah dia kesabaran tak terhingga dan jauhkan dari hal-hal yan tidak baik”.

Baca Juga: Hadits Tentang Memilih Calon Istri Yang Baik

“Ya Allah, limpahkanlah karunia-Mu kepada suamiku yang tengah menjalankan tugasny sebagai kepala rumah tangga kami, sesuai dengan perintah-Mu. Muliakanlah ia sebagai pemimpin kami dengan kemudahan jalan baginya di dalam mencari rezeki pemberian-Mu. Ya Allah mudahkanlah segala urusan suamiku”.

“Ya Allah, limpahkanlah karunia-Mu di pagi hari ini untuk suamiku. Hindarkanlah ia dari sakit dan segala marabahaya yang akan menghampirinya. Sayangilah suamiku melebihi rasa sayangnya terhadap diriku. Limpahkanlah ampunan-Mu baginya seperti ia selalu memaafkan kesalahan dan kekuranganku. Sungguh aku mencintainya Ya Allah, untuk itu cintailah ia melebihi cintaku padanya.

Ya Allah tetapkanlah hari ini sebagai hari pembuka pintu rezeki dan keberkahan-Mu dari seluruh penjuru langit dan bumi. Jadikanlah keluarga kami sebagai keluarga yang Engaku berkahi.”

Baca Juga: Shalat Istikharah Jodoh: Hukum, Waktu dan Tanda Terjawab

Itulah beberapa informasi tentang kumpulan kumpulan doa istri kepada Allah untuk suami. Semoga doa-doa yang dimunajatkan makbul. Aamiin.

Sekian informasi yang bisa penulis sampaikan. Terimakasih. Salam.

One thought on “Doa Istri Untuk Suami dan Anak Agar Diberkahi Dunia Akhirat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *