Doa Agar Disayang Istri
Infokua.com - Ilustrasi Doa Agar Disayang Istri

Doa Agar Disayang Istri, Ini Cara Amalan Yang Bisa Dilakukan

Diposting pada

Infokua.com Ini adalah doa agar disayang istri sebagai amalan agar istri kembali cinta. Karena tentunya, dalam prahara rumah tangga ada saja cobaan dan masalah yang datang menimpa suami dan istri.

Dari masalah kecil hingga besar, yang bisa saja memungkinkan istri tidak lagi cinta dengan suami, dan pergi meninggalkannya atau meminta untuk cerai. Dalam kondisi ini, suami bisa membaca amalan agar istri kembali cinta.

Doa doa berikut bersumber dari Al Qur’an sehingga insyAllah mujarab untuk diamalkan supaya istri kembali cinta dan sayang dengan suami, atau jika istri pergi begitu saja.

Ini akan menjadi doa agar istri pulang ke rumah suami, dan agar istri minta rujuk kembali, jika sudah terjadi perceraian.

Doa agar disayang istri

Doa Agar Disayang Istri
Infokua.com – Ilustrasi Doa Agar Disayang Istri

Adapun doa doa yang bisa kamu munajadkan agar disayang istri atau istri kembali sayang padamu adalah sebagai berikut:

“Yuhibbu Nahum Kahub Billah Wallazi na amanu Asyaddu hubba Lillah.  Zuyyina Linnasi Hubbusyh Shahwati Minannisai Wal Banina wal Qanar Tiril Muqantharah”

Doa agar disayang istri ini adalah penggabungan dari ayat yang diambil dalam Al Qur’an surah al Baqarah ayat 165 dan surah al Imran ayat 14.

Agar semakin yakin dan tidak salah dalam membacanya, anda bisa langsung membuka al Qur’an pada surah dan ayat yang telah disebutkan di atas.

Cara mengamalkannya, sebelum anda membaca doa di atas niatkan terlebih dahulu dalam hati bahwa doa ini ditujukan pada istri, sebut namanya dengan lengkap dan jelas.

Kemudian bacalah doa tersebut sebanyak 10 kali setelah melaksanakan shalat maghrib dan shalat subuh.

Hindari Pertengkaran Yang Memicu Perceraian

Tak sedikit pula kita saksikan saat ini banyak suami istri yang baru menikah lalu bercerai akibat pertengkaran yang dilakukan tak berujung pada solusi.

Kita harus ketahui terlebih dahulu apa masalah yang memicu pertengkaran tersebut, dan kemudian mencari solusi dari masalah yang ada.

Pada umumnya dalam rumah tangga, pertengkaran kerap terjadi lantaran beberapa alasan berikut ini :

Keuangan

Keuangan menjadi masalah yang kerap terjadi dalam hubungan rumah tangga, biasanya masalah keuangan ini bisa jadi faktor pertengkaran jika suami berpenghasilan kecil dan tidak mampu mencukupi kebutuhan hidup sehari hari.

Sehingga, dapat menyulut emosi istri yang berakibat istri tidak patuh pada suaminya.

Ketidakhadiran anak

Tak sedikit pula suami dan istri kerap bertengkar lantaran belum juga dikaruniai anak. Biasanya masalah ini terjadi pada pernikahan yang sudah berlangsung bertahun tahun.

Jika masalah ini sudah terjadi, biasanya suami dan istri saling menyalahkan satu sama lain, dan merasa paling benar.

Perselingkuhan

Masalah ini adalah faktor tertinggi terjadinya perceraian. Baik selingkuh yang dilakukan istri maupun suami, keduanya yang saling tak terbuka dan membohongi, menyebabkan pertikaian terjadi dalam rumah tangga.

Masalah ini juga bisa menjadi rentetan masalah dari soal keuangan, dan juga keturunan, atau rasa tidak puas pasangan dalam urusan ranjang.

Kehidupan seksual

Hubungan seks menjadi hal penting dalam hubungan suami dan istri. Jika saja salah satu pihak tidak merasa terpenuhi kepuasan seksnya, maka bisa menimbulkan cekcok dan pertengkaran yang berujung pada perselingkuhan.

Istri kurang terampil mengurus rumah

Masalah ini seperti istri yang kurang terampil mengurus rumah misalkan masak, mencuci pakaian, menyetrika, dan lain sebainya.

Sehingga membuat suami merasa kecewa dan kesal. Istri pun biasanya membela diri, dan akhirnya terjadilah pertengkaran.

Mertua ikut campur

Sulit memang jika sebuah rumah tangga sudah dicampuri oleh orang tua maupun mertua. Karena akan menjadi perdebatan antara suami dan istri.

Mertua yang terlalu banyak komentar dan menegur juga akan menjadi pemicu pertengkaran.

Komunikasi

Komunikasi yang buruk, tidak saling terbuka, dan tidak jujur juga menjadi pemicu pertengkaran dalam rumah tangga.

Baik suami ataupun istri harusnya saling bicara apapun tanpa ada yang ditutup tutupi. Sehingga bisa terhindar dari kesalah pahaman yang berujung pada pertengkaran.

Doa Agar Istri Minta Rujuk Kembali

Ketika salah satu atau semua masalah di atas anda alami dan berujung pertengkaran, hingga istri pada akhirnya meminta cerai. Anda haruslah berlapang dada dan mencoba ikhlas dengan segala yang terjadi.

Rasa cinta yang ada dalam hati terdalam sudah pasti sulit untuk dihilangkan begitu saja, mungkin setelah beberapa waktu berpisah, istri juga intropeksi diri dan memiliki kehendak untuk kembali dengan anda.

Tapi, ada juga istri yang keras kepala dan enggan untuk kembali memperbaiki rumah tangga yang sempat ada.

Jika anda masih sayang dengan istri, dan ingin rasanya kembali membangun rumah tangga dengannya, anda bisa mengamalkan doa agar istri minta rujuk kembali berikut ini.

Sebelumnya lakukan shalat hajat dan setelahnya membaca istighfar sebanyak 100 kali, dan shalawat nabi 10 kali, serta berdoa mohon diberikan ketenangan hati, dan doa pengikat kasih sayang yang diambil dari ayat ayat al Qur’an, salah satunya seperti yang telah disebutkan di atas.

“Qul inkuntum tuhibbunallaha fattabi’uu nii yuhib kumullahu wa yaghfir lakum dzunuu bakum, wallahu ghofuurun rohiim,”

Jika kamu mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi kamu dan mengampuni dosa dosa kamu. Allah maha pengampunan lagi maha penyayang. (QS. Al Imran : 31)

Doa di atas juga bisa diamalkan sebagai doa agar istri yang kabur dapat kembali lagi ke rumah suami.

Baca Juga: Besaran Nafkah Untuk Istri, Ini Penjelasannya

Semoga rumah tangga kita selalu dalam lindugnan Allah SWT sehingga dapat terhindari dari faktor dan penyebab adanya pertengkaran, sehingga tidak ada perceraian yang terjadi.

Amalan agar istri kembali cinta menjadi sangat bermanfaat untuk suami yang sedang tertimpa masalah dan cinta istri luntur begitu saja terhadapnya. Tetapi, semoga hal tersebut tidak menimpa pada kita. Aamiin ya rabbal alamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *