cara mengambil hati calon mertua

5 Cara Mengambil Hati Calon Mertua, Sudah Terbukti Ampuh

Diposting pada

Infokua.com – Cara Mengambil Hati Calon Mertua adalah salah satu hal yang harus kita pelajari dengan baik dan benar. Karena proses untuk mendapatkan anaknya ya dari pendekatan dan luluhnya hari orang tuanya.

Nah, dalam hal ini tentunya adalah calon mertuamu. Maka hal hal ini sebenarnya sudah tidak asing lagi untuk kita cari tahu? Karena sebagian besar pasti mengupayakan banyak hal untuk mencari perhatian dari sang calon mertua.

Dan pastinya cara cara bagaimana mengambil hati calon mertua itu biasanya sangat penting untuk dipelajari. Bahkan, kamu rela mencari informasi seperti yang akan saya sampaikan pada kali ini.

Apalagi kamu sudah memasuki usia ideal menikah. Ini artinya kamu sudah memutuskan untuk menjalin hubungan yang serius.

Tentu harapannya, kedepan, antara hubunganmu dengan Keluarga pasanganmu dapat terjalin dengan baik.

Karena kamu sudah menyadari bagaimana sulitnya cara mengambil hari seorang calon mertua, sampai kamu rela mencari informasi ini, ini artinya seperti kamu yang menyatakan tak semudah membalikan telapak tangan.

Cara Cara Mengambil Hati Calon Mertua

cara mengambil hati calon mertua

Namun tahu nggak sih, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk kita bisa mengambil hari calon mertua kita. Ada banyak sekali, bahkan  yang penulis tulis ini hanya sebagaian kecilnya saja.

Tetapi kita memang harus memahami banyak hal, karena masing-masing memiliki penilaian tersendiri, dan tak semua calon mertua akan sama, sehingga banyak refrensi akan semakin baik.

Hal ini seperti penjelasan sebelumnya, sebagaimana kita ketahui, hati calon mertua berbeda-beda. Dan cara meluluhkannya pun pasti akan berbeda pula.

Lalu bagaimana cara mengambil hati calon mertua. Nih penulis sedikit rincikan beberapa hal yang bisa dilakukan dengan cara berikut ini :

1. Intensitas Mengobrol Dengan Calon Mertua

Mengobrol dengan mereka dapat menjadi pilihan terbaik untuk kamu. Dengan melakukan berbagai obrolan, tentu diharapkan dapat mencairkan suasana. Tentunya membuat hubungan kalian makin menjadi akrab.

Sebagai contoh, jika Ayah pasanganmu suka dengan bulutangkis. Kamu bisa membicarakan seputar bulutangkis atau menemaninya menonton siaran bulutangkis tersebut.

Jika ibu dari pasanganmu menyukai memasak. Maka, kamu bisa mengajaknya mencicipi aneka masakan di Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) atau di tempat tempat makan yang unik dan enak.

Jika kesukaan atau hobi mereka berbeda denganmu. Tetaplah berusaha agar tetap dekat dengan mereka. Karena mereka pun akan menilai usaha yang kamu lakukan itu untuk bisa dekat dengan mereka.

Sebisa mungkin kamu berusaha agar komunikasi dengan mereka menjadi lebih intensif, pasti kamu dapat nilai plus karena usaha kamu tadi.

Baca juga artikel berikut, keterkaitan untuk menjalin intensitas pembicaraan yang baik juga: Contoh Percakapan Dengan Calon Mertua Paling Sederhana

2. Libatkan keluarga dalam urusan kalian, jangan hanya kamu dan pasanganmu

Dalam situasi tertentu. Sesekali libatkan keluarga dari pasanganmu dalam urusan kalian. Jangan melulu hanya cinta kalian saja. Ajak mereka melakukan hal yang bisa membuat mereka senang.

Misal, kamu mendapat tiket liburan gratis dari kantor tempat bekerja berjumlah 8 tiket. Maka kamu bisa mengajak orang tua atau calon mertua mu itu dengan orang tua kamu untuk berlibur bersama.

Hal semacam ini, tentunya bisa membuat rasa kekeluargaan semakin dalam. Atau bisa juga, kamu meminta bantuan memasak untuk pasangan ke calon mertua anda.

3. Pastikan dirimu selalu ada waktu saat calon mertua ada acara.

Dan bantulah mereka sesuai kebutuan. Itulah kuncinya. Jadi, setiap keluarga tentunya memiliki acara masing-masing. Misal acara, perayaan ulang tahun anggota keluarga, perayaan hari idul fitri, serta perayaan syukuran dan lain-lain.

Pastikan kamu selalu ada dalam setiap acara mereka. Sempatkan waktu berada di dalam perayaan-perayaan yang diselenggarakan oleh mereka.

Mereka tentunya akan merasa senang. Selain merasa senang tentu mereka akan berfikir bahwa calon menantunya adalah idaman. Karena selalu punya waktu untuk acara mereka.

Kerjakan apapun yang kamu bisa saat sebelum acara. Bantu mereka mempersiapkan segala-sesuatunya Contoh : mengelap meja yang akan digunakan tanpa disuruh. Mereka akan merasa bahwa calon menantu nya adalah orang yang ” care” alias peduli.

4. Usahakan berpenampilan dengan rapih.

Penampilan menjadi penilaian pertama yang akan dinilai. Jadi berpenampilan rapi sudah menjadi keharusan. Terutama saat berkunjung ke rumah calon mertua, lebih-lebih jika di sana ada acara.

Rapih adalah cerminan diri seseorang yang bersih. Maka dari itu, pertama kali biasanya ketika bertemu yang akan dilihat adalah dari sisi kerapihan, bagaimana dari pakaian yang digunakan, hingga paras dan tata rambut.

Para calon mertua pun akan merasa bangga mengenalkan kamu dalam acaranya jika penampilanmu memukau. Sedikit polesan tak akan membuatmu terlihat menor bukan…?

5. Perlakukan pasangan (anak mereka) dengan baik.

Setarakan pasangan, itu kuncinya. Orangtua mana yang terima jika anaknya dianggap rendah oleh orang lain. Terlebih jika orang lain itu adalah pasangan anak mereka.

Jadi berlakulah sebaik mungkin kepada pasangan anda. Karena memang pada akhirnya nanti, dialah yang akan menjadi imam untukmu .

Calon mertua pasti senang jika melihat anaknya mendapatkan psangan yang berkelakuan baik, tidak kasar. Jadi perlakuan baik ke pasangan menjadi hal wajib untuk kamu lakukan ya.

Jika Calon Mertua Cuek & Jutek, Bagaimana Cara Mengambil Hati Calon Mertua?

contoh percakapan dengan calon mertua

Nah untuk informasi tambahan cara meluluhkan calon mertua cuek dan jutek. Karena tak sedikit nih, dari sebagian kita akan menemukan calon mertua yang cuek dan jutek.

Banyak juga yang ngeluh susah meluluhkan hati calon mertuanya. Ada yang bilang, misalnya seperti ini, ih calon mertuanya cuek ada juga yang bilang berkata seperti ini, kok calon mertuanya jutek.

Untuk kamu yang calon mertuanya memiliki sifat cuek, kamu bisa luluhkan hati mereka dengan cara mudah mengambil hati calon mertua berikut ini:

1. Carilah kesamaan antara kamu dengan calon mertua

Fokuslah cari kesamaan dengan mereka. Kesamaan di sini dapat berupa kesamaan hobi, makanan kesukaan, jenis olahraga dan lain sebagainya.

Kamu bisa tanyakan tentang hal tersebut ke pasangan kamu. Bisa juga kalian mencari tahu dengan menanyakan langsung dengan mereka.

Dan jika terdapat perbedaan antara anda dan calon mertua, sebaiknya tidak terlalu di perdulikan. Agar terhindar dari konflik.

 2.  Cari tahu tradisi apa saja yang sering digunakan oleh calon mertuamu.

Cobalah tanya pada calon mertuamu tradisi yang sering dilakukannya. Bersikaplah seolah anda sangat tertarik dengan tradisi keluarga pasanganmu.

Bertekadlah mempelajari tradisi dari keluarga pasanganmu. Karena setiap keluarga tentu punya tradisi yang berbeda-beda.

Jika calon mertuamu tetap saja cuek bahkan tergolong tidak menyetujui hubungan kalian. Hal yang pertama kali wajib di cari tahu adalah penyebabnya.

Tak mungkin calon mertua tak merestui atau menyetujui hubungan tanpa penyebab yang jelas. Mari kita cek apa saja kira-kira penyebab calon mertua tak merestui hubungan anda dan pasangan anda.

Untuk itu cara mengambil hati si calon mertua kita harus baik dan benar.

Beberapa Penyebab Calon Mertua Tidak Memberikan Restu Hubungan

cara mengambil hati calon mertua

Selain itu, ada beberapa hal yang bisa kita pelajari, tentang apa saja yang menjadi penyebab calon mertua tidak memberikan restu kita mendekati anaknya, atau bahkan, memiliki anaknya.

Di antaranya penyebab cinta tak direstui calon mertua adalah sebagai berikut:

  • Calon mertua Kurang menyukai sikap serta penampilan kita,
  • Calon mertua merasa kehadiran kita tak membawa pengaruh yang baik untuk anaknya,
  • Calon mertua terlalu mendengarkan omongan orang lain tentang diri kita,
  • Calon mertua belum mengenal kita lebih dalam karena kurang komunikasi,
  • Calon mertua beranggapan sikap kamu berbeda dengan dikap anaknya,
  • Calon mertua menganggap level antara kamu dengan derajat keluarga mereka berbeda (pendidikan, kedudukan, hingga kekayaan).

Lakukan hal terbalik dari penyebab-penyebab di atas tadi. Dijamin calon mertua bakal berubah pikiran. Dan ini menjadi cara ampuh mengambil hati calon mertua yang pernah saya tulis.

Selain dengan cara cara di atas untuk meluluhkan hati calon mertua. Kalian juga bisa memikatnya lewat doa. Kekuatan doa maha sakti.

Doa, minta pada sang pemilik hati untuk membalikkan hati calon mertua kamu itu. Berdoalah dengan sungguh-sungguh. Dan yakinlah bahwa Tuhan akan kabulkan permohonan yang kamu sampaikan.

Tips Meluluhkan Hati Calon Mertua

Yak, di akhir artikel dalam cara mengambil hati calon mertua, nih ada tips bagaimana cara meluluhkan hati calon mertua kamu yang masih kaku tak mau menerimamu sebagai pendamping anaknya.

Hal ini upayakan akan menjadikan calon mertuamu luluh dan makin akrab dengan kamu:

1. Perbaiki penampilan serta perbaiki sikap

Saat berkunjung kerumah calon mertua kalian. Usahakan memakai pakaian yang tertutup. Jangan sekali-kali mengenakan pakaian seksi atau ketat.

Karena dapat dipastikan calon mertua tak akan menyukainya. Selalu perhatikan pakaian yang akan kamu gunakan kerumahcalon mertua.

Kemudian sikap. Bersikaplah sopan di depan mereka, karena nantinya merekapun akan jadi orangtuamu juga. Jadi bersikap baik harus dilaksanakan.

2. Yakinkan calon mertua anda dapat membawa dampak positif pada anaknya.

Buatlah orangtua pasangan kamu yakin bahwa kamu bisa membuat anaknya menjadi lebih baik. Bisa dari sikap maupun penampilan.

Kamu buktikan dengan cara men-support pasanganmu dalam kegiatannya, menasehati dengan tetap hormat kala ia keliru.

Jika perubahan positif dari anak mereka muncul karena kamu, hati calon mertua perlahan akan luluh jua.

3. Atasi perbedaan sosial yang ada dengan cara yang berbeda

Tunjukan prestasi yang anda punya untuk bersanding dengan kekayaan yang mereka punya. Untuk masalah pendidikan.

Anda bisa membuktikan bahwa anda pun orang yang terdidik melalui sikap anda saat bertindak dan berkata.

Tunjukan cara anda menyelesaikan permasalahan yang ada tanpa emosi. Lalu perlihatkan sikap bijaksana anda saat dihadapkan dengan suatu pilihan.

4. Lakukan komunikasi yang intensif dengan calon mertua.

Melakukan komunikasi sangatlah penting seperti yang dijelaskan di atas. Namun banyak orang yang belum mengerti bagaimana cara berkomunikasi yang baik. Terutama lewat telpon dengan calon mertua.

Kamu bisa menelpon calon mertua dengan nada yang pelan, serta kata yang sopan. Tak lupa basa-basi menjadi hal wajib untuk dilakukan.

Menelpon calon mertua tidak melulu karena urusan yang penting. Jika memang anda punya waktu senggang cobalah manfaatkan untuk menelpon mereka, sekedar menanyakan kabar dan lain sebagainya.

Baca Juga: Ucapan Ulang Tahun Pernikahan Bagi Suami & Istri

Itulah beberapa hal yang bisa kita ketahui tentang bagaimana cara mengambil hati calon mertua, cara meluluhkannya, sehingga kehadiranmu dapat diterima dengan baik.

Semoga dengan beragam cara mengambil hati calon mertua di atas calon mertua anda cepat luluh hatinya, dan selamat mempraktekan di depan calon mertua he.. he..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *